Monday 4 February 2008

yang meninggal dan yang ditinggalkan

kemarin pagi..
saya, oma umi, ma, ama pa ke pemakaman pandu.
kita ziarah ke makam buyut saya dari oma umi dan sepupu kecil saya mikael.

sorenya..
saya, ma, pa, ii suin, dan ii lin ke pemakaman kerkoff.
kita ziarah ke makan opa andi.

ketika melihat makam-makam di sekitar makam keluarga saya, saya melihat beberapa makam yang tampak tidak terawat dan jarang atau bahkan tidak pernah dikunjungi lagi. ketika melihat hal itu, hati saya miris. memang sih, orang bilang "klo uda meninggal mah uda aja. ga bisa ngerasa kok". tapi tetep aja. klo saya memposisikan saya sebagai orang yang ada di makam itu, saya pasti sedih. saya merasa ditinggalkan, dilupakan, dan tidak dipedulikan lagi.

that's why..
i think i will choose cremation when i pass away [i hope not soon since there are still many things that i still wanna do].
saya ga akan merepotkan orang yang saya tinggalkan dan saya ga akan merasa tidak dipedulikan.

now..
i hope those people who has passed away will happily ever after my The Greatest Lord in heaven. amin.

0 comments: